Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

GP Ansor Tangerang Gelar Kaderisasi di Puncak Bogor

GP Ansor Tangerang Gelar Kaderisasi di Puncak Bogor

Bogor, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Hotel Loka Wira Tama Cisarua, Bogor, Jawa Barat, 27-29 Maret 2015.
<>
PKD ke-2 yang dilaksanakan di kawasan puncak Bogor ini diikuti 126 peserta yang datang dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang. Huda, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang menjelaskan, melalui GP Ansor pihaknya mengader generasi muda NU untuk setia mengawal Pancasila dan NKRI. Kaderisasi ini mengusung tema “Mengonstruksi Genarasi Muda NU yang Kreatif, Inovatif dan Siap Menjadi Pionir Pengawal NKRI”.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Banten Ahmad Imron saat menjadi pemateri mengimbau kepada pemuda Ansor bahwa wajib bagi mereka mempertahankan Aswaja dan menolak ideologi khilafah di Tangerang. Ideologi khilafah, katanya, dapat mengganggu integritas bangsa karena kelompok penganut paham ini mengingkari kesepakatan luhur Pancasila dan mengkufurkan UUD 1945.

“Inilah menjadi tugas Ansor di Tangerang untuk menangkal ideology-ideologi yang akan merusak Islam Ahlussunnah wal Jamaah dan NKRI,” tegasnya.

Sukiman, salah satu peserta PKD, mengaku kegiatan ini amat berguna baginya. Ia berharap GP Ansor Tangerang terus memberikan bimbingan sehingga para kader di kecamatan-kecamatan dapat istiqamah terhadap komitmennya.

Ia juga berpesan kepada para peserta, ilmu PKD harus diterapkan kepada sahabat-sahabat generasi muda di kampung agar turut aktif membina umat. “Lebih-lebih kader Ansor bisa menjadi aktor muda yang bisa aktif menjadi bagian bangsa yang bisa mensejahterakan umat, yaitu dengan gerakan perekonomian,” katanya.

Acara ini diisi dengan beberapa agenda, di antaranya sarasehan bersama ulama, Ikrar Setia terhadap NU dan NKRI, dan pernyataan resmi GP Ansor Kabupaten Tangerang siap menjadi garda terdepan mengawal NKRI dan menolak ideologi khilafah islamiyah. (Red: Mahbib)


Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya