Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

GP Ansor Sumber Kembangkan Pertanian Melon dengan Studi Banding

GP Ansor Sumber Kembangkan Pertanian Melon dengan Studi Banding

Rembang, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sumber, Rembang, mengadakan studi banding ke sentra pertanian melon di Desa Sridadi, Kecamatan Rembang Kota, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan pertanian melon yang digarap para anggota GP Ansor setempat.

Kunjungan dilakukan tiga pengurus harian bersama Munawar, mantan ketua PAC GP Ansor Sumber yang baru saja purna jabatan. Selain membentuk kelompok tani, pengurus GP Ansor Sumber juga belajar langsung bagaimana menanam melon di musim pancaroba yang rawan gagal.

Munawar menjelaskan, kunjungan yang berlangsung Ahad (13/3) pagi tersebut bertujuan untuk mengembangkan sektor pertanian para anggota GP Ansor yang ada di Kecamatan Sumber.

"Kami sangat tertarik dengan pola pertanian yang ada di Sridadi, soalnya di saat musim pancaroba seperti banyak petani melon yang gagal panen,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir di area pertanian salah satu pengurus syuriyah Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Rembang Kota KH M Kurdi. Kepada keempat pemuda itu, KH M Kurdi berpesan, kader Nahdlatul Ulama tak boleh terlalu banyak bicara, tetapi harus mengutamakan berkarya. Menurutnya, bertani merupakan salah satu usaha konkret yang membuat NU berdaya. (Ahmad Asmui/Mahbib)



Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya