Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

GP Ansor Bondowoso Peringati Maulid Nabi, Diskusi, dan Santunan

GP Ansor Bondowoso Peringati Maulid Nabi, Diskusi, dan Santunan
Bondowoso, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bondowoso mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diikuti Pengurus PC, PAC, Banser, Bannar, Lembaga Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, dan ranting GP Ansor serta tukang becak.

Agenda tersebut dilaksanakan di paseban alun-alun Ki Bagus Asrah Kironggo depan Monumen Gerbong Maut Kabupaten Bondowoso Jawa Timur Sabtu malam (10/12).

Ketua GP Ansor Bondowoso Muzammil mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini bersamaan dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bondowoso setiap bulan, yaitu diskusi rutin.

"Karena malam ini bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi maka kegiatan diskusi ini kita barengkan dengan Maulid Nabi dan Insyaallah nanti setelah acara di lanjutkan dengan diskusi oleh lora Tajul Arifin dari Pondok Penurul Fatah Lumutan Botolinggo," katanya.

Menurut dia, diskusi rutin adalah upaya GP Ansor untuk menambah wawasan para kader dalam agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Diskusinya biasanya dilaksanakan di mushola itu tiap bulan sekali," imbuhnya.

Pengurus Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur Miftahul Huda mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini menandakan bahwa ekstetensi GP Ansor di Bondowoso dengan segala dinamika dan perkembangannya tetap dibutuhkan.

Ia menambahkan, paling penting saat ini GP Ansor harus mengumandangkan jihad di sektor ekonomi agar merata. “Jihadnya Ansor bukan ‘Allah Akbar  sambil meledakkan bom dan sekian banyak orang mati. Itu bukan jihad bagi GP Ansor,” tegasnya.

Jihadnya Ansor hari ini dalam konteks keindonesiaan ada dua hal, pertama mendapatkan akses ekonomi bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kader-kader GP Ansor Bondowoso. Kedua, jihad di sektor pendidikan dengan mengurangi angka kebodohan dan mencerdaskan anak bangsa.

Selain peringatan Maulid Nabi dan diskusi, kesempatan tersebut juga digunakan GP Ansor untuk berbagi dengan memberikan santunan berupa sembako kepada tukang becak.

 Turut hadir pada kesempatan tersebut Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bondowoso H Mas' ud Ali , alumni-Alumni Gerakan Pemuda Ansor Bondowoso, santri Pondok Pesantren Nurul Fatah Lumutan Botolinggo. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×