Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gelar Maulid Nabi, Ansor Ajak Model Dakwah Islam Nusantara

Gelar Maulid Nabi, Ansor Ajak Model Dakwah Islam Nusantara

Surabaya, NU Online

Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tambaksari menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Islam. Ratusan hadirin terlihat larur dalam kegiatan yang berlangsung di Jalan Kapas Baru 1/101 A Kota Surabaya tersebut.

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Tambaksari, Achmad Miftahul Farikhin mengatakan Ansor berkomitmen menjaga wilayah Tambaksari dari paham radikal, serta membentengi dari kelompok yang ingin memecah belah umat Islam, khususnya di wilayah Surabaya.

Bahkan sekarang ini banyak muncul fenomena dai instan yang sering mengumbar kebencian, menyesatkan dan mengafirkan kelompok umat Islam lain yang tidak sepaham. Dan ironisnya, justru yang sering diserang adalah warga dan tokoh Nahdlatul Ulama.

“Makanya GP Ansor Tambaksari siap mengajak mereka untuk tabayyun, demi mewujudkan dakwah yang sejuk sesuai dengan konsep Islam rahmatan lil ‘aalamin dengan paham Ahlussunah wal Jama'ah an-Nahdliyah yang tertuang dalam konsep Islam Nusantara,” tutur aktivis muda NU yang akrab disapa Farikhin tersebut, Ahad (24/12).

Sedangkan KH Husni Hidayat dari Jepara Jateng yang didaulat mengisi ceramah menyampaikan pentingnya membentengi diri dari paham yang saat ini gencar menyerang amaliah nahdliyin. Dirinya juga mengajak jamaah agar meramaikan masjid dan memperkuat i’tikad Aswaja an-Nahdliyah, serta menjaga amaliyah para salafunash shalihin dan ulama pendiri NU.

“Mari kita ramaikan masjid dan perkuat amaliah NU. Masjid harus menjadi pusat syiar Islam yang rahmatan lil alamin. Tempat mencetak generasi penerus yang berakhlakul karimah, cerdas dan santun,” harap Kiai Husni Hidayat

Turut pula hadir pada kegiatan ini, Ketua MWC NU Kecamatan Tambaksari Ust Zainal Arifin QH, serta anggota Rijalul Ansor dan Satkoryon Banser Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya. (Hisam Malik/Ibnu Nawawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×