Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gedung MIS NU Manduamas Tapanuli Tengah Diresmikan

Gedung MIS NU Manduamas Tapanuli Tengah Diresmikan

Tapanuli Tengah, NU Online
Gedung Baru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nahdlatul Ulama PO Manduamas diresmikan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H. Kecamatan Manduamas adalah bagian barat dari Ibu Kota Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang berbatasan dengan Provinsi Aceh yakni daerah Singkil  yang berjarak sekitar 100 km dari Ibu Kota Kabupaten (Pandan).<>

Peresmian diselenggarakan Ahad (17/2) lalu oleh Drs. H. Sarmadan Nur Siregar, M. Pd resmikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah terbukti. Daerah Manduamas sangat diperhatikan oleh Kemenag. Pembinaan dan dakwah oleh Kakan Kemenag Tap. Tengah selalu memperioriaskan ke daerah perbatasan Manduamas ini (Aceh Singkil).

“Pembinaan dan dakwah diharapkan dapat menyentuh masyarakat di sini dengan harapan mereka dapat mengamalkan ajaran Agama Islam dengan sebaik-baiknya, dan MIS NU PO Manduamas ini harapan kami dapat melahirkan generasi yang Qur’ani, ber akhlak mulia dan bermartabat,” kata Sarmadan.

Acara Peresmian Gedung Barus MIS PO Manduamas yang dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H dihadiri warga Nahdliyin (Muslimat, Fatayat, GP. Ansor)  Ketua PCNU Tapanuli Tengah Drs. H. Syafwanuddin Cane, M. Pd,  Sekjend PC NU Drs Alfan Surya Hutagalung dan Ketua PC Muslimat Tap. Tengah Syahraini Simanullang, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Muspica Kecamatan Manduamas.

Rayani Siregar, Kepala MIS NU PO. Manduamas mengatakan, baru kali pertama MIS kami ini mendapat bantuan gedung baru, atas nama masyarakat dan dewan guru (muallimah).

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya semoga perjuangan dan perhatian kepada kami mendapat rahmat dari Allah SWT. Kami warga Manduasmas akan terus mendukung seluruh program bapak, demi tercapainya pembinaan umat, pencerahan dan dakwah yang terus diprogramkan,”katanya.

Kementerian Agama diharapkan terus melakukan pembinaan umat beragama di Tapanuli Tengah dan tetap membangun komunikasi dan silaturahmi diantaranya  upaya peningkatan proses pembelajaran dan pendidikan serta memantapkan kekuatan kerukunan interen umat beragama, antar umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

“Kepada segenap aparat kemenag Tapanuli tengah ayo kita singsingkan lengan untuk membangun kebersamaan dan kita bulatkan tekad untuk mencapai profesional dan integritas, harapan kami pengajian di rumah-rumah penduduk dapat berjalan, pengajian remaja mesjid pengajian ormas Islam (gemar mengaji magrib) sehingga nuansa darussalam dapat tercipta di Kecamatan Manduamas ini,” kata Rayani Siregar.



Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Ngadi Heri 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×