Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Festival Lomba Harlah IPNU-IPPNU Dimulai

Festival Lomba Harlah IPNU-IPPNU Dimulai

Sumenep, NU Online
Dalam hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-58 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-57, Pimpinan Anak Caban (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Bluto menyelenggarakan beberapa festival lomba untuk memeriahkan Harlah IPNU-IPPNU sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Jum'at (2/3), pembukaan festival lomba tersebut resmi dibuka H Hefni Sulaiman, Katib Syuriah MWC NU Bluto di Pesantren Mambaul Hikmah, Sera Barat, Bluto, Sumenep. Tampak mendampingi Katib Syuriyah, beberapa pengurus MWC NU Bluto, Lembaga Bahtsul Masail NU Bluto, Pengurus Yayasan Mambaul Hikmah dan beberapa PC IPNU-IPPNU Sumenep.
<>
Pada pembukaan tersebut dibuka dengan pembacaan surat yaasin bersama, dan dipimpin oleh Kiai Abbasi. Sebelum memulai istighotsah bersama, pengasuh pesantren Miftahul Ihsan tersebut menuturkan, dengan pembacaan yaasin bersama semoga acara berjalan dengan lancar dan normal serta mendapat barokah.

Kegiatan yang akan berakhir sampai Ahad (4/3) malam tersebut tujuannya sebagai wadah pemersatu para pelajar yang bertebaran di beberapa pesantren di Bluto untuk bersatu dan bersama-sama melestarikan kultur dan tradisi NU.

“Selain itu, untuk menyaring potensi yang ada pada diri pelajar di masing-masing lembaga,” tutur Romlatur Rahmah.

Abdul Hamid dalam sambutannya saat mewakili MWC NU Bluto menambahkan, kegiatan tersebut sangat cocok untuk melestarikan pesantren. Menurutnya, jika kaum santri tak lagi peduli dengan kultur NU, NU tinggal nama.

“NU adalah pesantren besar, dan pesantren adalah NU kecil,” katanya.

Nada senada juga disampaikan perwakilan PC IPNU Sumenep. M. Kamil Akhyari dalam sambutannya mengatakan, dari serangkaian kegiatan peringatan maulid dan Harlah yang diselenggarakan anak cabang, baru kali ini menghadiri acara yang sangat spektakuler.

“Sangat sangat bangga dengan keberanian PAC Bluto menyelenggarakan acara sedahsyat dan spektakuler ini,” tuturnya disambut tepuk tangan hadirin.

Rencananya, pada malam pemberian hadiah akan dihadiri Ketua PWNU Jawa Timur KH Moh. Hasan Mutawakkil 'Alallah, Rais Syuriah PCNU KH Ahmad Basyir AS., Ketua PCNU Sumenep H Pandji Taufiq, Bupati Sumenep KH A Busyro Kari, Ketua DPRD Sumenep KH Imam Hasyim dan Camat Bluto.



Redaktur: Mukafi Niam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×