Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Diskusi Ansor di Gresik: Gunakan Kekuasaan untuk Sejahterakan Umat

Diskusi Ansor di Gresik: Gunakan Kekuasaan untuk Sejahterakan Umat
Diskusi publik PAC GP Ansor Driyorejo, Gresik, Jatim. (Foto: NU Online/M Jauhari Utomo)
Diskusi publik PAC GP Ansor Driyorejo, Gresik, Jatim. (Foto: NU Online/M Jauhari Utomo)
Gresik, NU Online 
Saat ini tidak sedikit kader Ansor yang menjadi orang penting dari level pusat hingga di daerah. Harusnya potensi itu dimanfaatkan untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah. Pada saat yang sama, keaktifan anggota dan pengurus juga hendaknya ditingkatkan.
 
Setidaknya inilah yang mengemuka dari diskusi publik yang digelar menjelang Konferenci Anak Cabang (Konferancab) Ansor Driyorejo, Gresik, Jawa Timur. Diskusi yang berlangsung di kantor NU setempat Ahad (22/9) tersebut, menghadirkan sejumlah tokoh.
 
Wakil Ketua DPRD Gresik, Asluchul Alif yang tampil pada diskusi menyatakan bahwa selama ini kader Ansor umumnya merasa ditumpangi kepentingan pihak lain. 
 
“Maka hilangkan mindset itu sekarang. Lupakan masa lalu, sekarang saatnya kalian lebih berperan,” katanya.
 
Bendahara Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik ini  juga mengingatkan kalau banyak kader yang telah menjadi orang penting di pemerintahan.
 
"Jangan sampai teman-teman tidak memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Silahkan mengajukan program-program yang bermanfaat bagi umat" ujarnya.
 
Dalam materi diskusi lanjutan, Agus Junaidi selaku Ketua PC GP Ansor Gresik berharap kepada seluruh anggota agar menertibkan sisi administrasi dan keaktifan kader.
 
“Kebanyakan kekurangan Ansor di Gresik ini dari sisi administrasi dan keaktifan kader. Karenanya jangan hanya satu dua orang yang berjalan. Ayo seluruh anggota digerakkan dengan kegiatan yang ada,” ajaknya. 
 
Secara khusus, Agus Junaidi berterima kasih kepada Banser di kawasan Gresik termasuk di Driyorejo yang demikian aktif.
 
“Jangan hanya bisa bisa membuat tema yang kekinian berkaitan revolusi industri 4.0 tapi substansinya masih dipertanyakan. Ini juga berlaku bagi seluruh kader di Gresik,” katanya.
 
Diskusi ditutup oleh Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Driyorejo, H Mas'ud, yang juga berpesan kepada seluruh kader yang nantinya terpilih agar lebih meningkatkan peran kader Ansor.
 
"Terutama dalam menjalankan tugas sesuai anggaran dasar/anggaran rumah tangga atau AD/ART yang ada," tandasnya.
 
 
Kontributor:  M Jauhari Utomo
Editor: Ibnu Nawawi
 
 

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya