Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Dinkes Pamekasan Meriahkan Maulid Nabi

Dinkes Pamekasan Meriahkan Maulid Nabi

Pamekasan, NU Online
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, melangsungkan peringatan Maulid Nabi, Jumat (01/02) malam. Bertempat di Gedung PKPN, acara tersebut berlangsung meriah.
<>
Selain mendatangkan para ulama, hadir pula para pengasuh pondok pesantren di Pamekasan. Serta para pejabat pemerintahan, juga turut serta.

Kepala Dinkes Pamekasan Ismail Bey, menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi serta hari-hari besar Islam lainnya penting dilaksanakan. Pasalnya, itu dapat bermanfaat bagi kukuhnya ukhawah Islamiyah.

"Dan pemerintah juga mesti terlibat di dalamnya. Setidaknya, kita buktikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini bernilai ibadah. Sebab, melalui peringatan seperti ini, kita dituntut merenung betapa beruntungnya kita memiliki panutan mulia di dunia ini," terangnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Pamekasan tak pernah luput dalam memperingat hari-hari besar Islam tiap tahunnya. Sebut saja Maulid Nabi, Isra' Mi'raj, dan sejenisnya.

"Pandangan bahwa acara seperti ini tergolong bid'ah dan tidak berpahala, itu hanya bersumber dari pemikiran orang-orang yang tak peduli terhadap wejangan para ulama," tukasnya.

Acara Maulid Nabi yang dilaksanakan Dinkes ini berlangsung meriah. Selain dikemas dengan pengajian akbar, juga dikumandangkan shalawat nabi menggunakan sound system yang sudah disiapkan jauh hari sebelumnya.

Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Hairul Anam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×