Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Berharap Syafaat Nabi di Hari Kiamat

Berharap Syafaat Nabi di Hari Kiamat

Bojonegoro, NU Online
Selasa malam (5/2), bakda isya’ warga sekitar Madrasah Diniyah (Madin) Assalamah desa Talun kecamatan Sumberrejo kabupaten Bojonegoro memperingati maulid dengan kegiatan sederhana.<>

Ratusan bapak dan ibu jamaah memenuhi halaman dan serambi luar maupun dalam pelataran madin yang satu atap dengan Mushola Darussalam tersebut.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 19.15 wib ini di awali pra acara oleh santri-santri Madin Asslamah dengan pidato maulid, puisi maulid, pembacaan do’a-do’a pendek oleh santri Ula kelas 1 dan suara rancak banjari dari kelas 4 Ula.

Selang tigapuluh menit kemudian acara dibuka oleh pembawa acara dari perwakilan ustadz madin yang memiliki santri hampir 120an tersebut.

“Acara ini bertujuan untuk menghidup-hidupkan serta menghormati sunnah nabi Muhammad saw, selain itu sebagai ajang silaturrohim warga. Maklum sehari-hari mereka sibuk bekerja jadi jarang bercengkrama,” tutur Sujono, ketua pelaksana kegiatan Maulid.

Acara dilanjutkan dengan Mauidloh Hasanah Oleh KH Sun’an dari Margo agung Sumberrejo yang juga sebagai pengurus MWC NU kecamatan Sumberrejo.

”Dengan menghormat kepada Baginda Nabi melalui acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga kita semua memperoleh syafa’at beliau kelak di hari kiamat,” tutup KH Sun’an.


Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Satria Amilina



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×