Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ansor Kalibaru Gelar Maulid Nabi

Ansor Kalibaru Gelar Maulid Nabi

Banyuwagi, NU Online
PAC GP Ansor Kalibaru Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur mengadakan Peringatan Maulid Nabi SAW, Senin (20/2). Acara ini dihadiri sekitar 1500 jama’ah yang terdiri dari Pengurus MWC NU beserta 32 Ranting-Ranting MWC NU Kalibaru, Muspika Kecamatan Kalibaru, serta para muslimin dan muslimat.<>

Menurut Ketua PAC GP Ansor Kalibaru Fatchan Himami Hasan, Peringatan Maulid ini digelar sebagai ajang silaturahmi antara GP Ansor dengan masyarakat, selain itu hal ini sebagai upaya menghidupkan kembali ranting-ranting PAC GP Ansor Se Kalibaru yang selama 2 periode sebelumnya tertidur pulas.

“Selama 2 periode Kepengurusan yang lalu dari 19 ranting yang ada tidak ada satupun yang aktif, semuanya tertidur pulas, ini sangat disayangkan sekali mengingat dari besarnya potensi MWC NU yang kita miliki di Kalibaru” paparnya.

Menurutnya, Maulid ini dilakukan sebagai penegasan sikap dari GP Ansor untuk berada di garis depan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari oknum-oknum yang berusaha merusak tatanan Bhinneka Tunggal Ika.

“Oleh karena itu tentunya hari ini kita sebagai Golongan Pemuda di Nahdlatul Ulama harus siap menjadi benteng dari serangan yang diluncurkan oleh beberapa kelompok Islam.” Ujarnya.

Selain memperingati Maulid Nabi SAW, PAC GP ANSOR Kalibaru juga meresmikan Grup Hadrah/Marawis “ Rijalul Ansor” dari Majelis Dzikir Rijalul Ansor PAC Kalibaru, sesuai instruksi yang diamanatkan oleh ketua umum PP GP Ansor Nusron Wahid. 


Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Fathan Himami Hasan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×