Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Ansor Jabar Ajak Seluruh Elemen Berantas Narkoba dan Miras

Ansor Jabar Ajak Seluruh Elemen Berantas Narkoba dan Miras
Purwakarta, NU Online
Tugas utama aparat adalah menindak mereka yang terlibat dalam peredaran narkoba serta minuman keras (miras). Apalagi hal tersebut telah memakan banyak korban di sejumlah kawasan. Perlu juga melibatkan elemen masyarakat agar upaya aparat berjalan sesuai harapan.

Gerakan Pemuda Ansor berada di garda terdepan dalam mendukung upaya serius aparat dalam menanggulangi dua masalah berat ini. Termasuk yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta dengan terus berupaya melakukan upaya penanggulangan secara maksimal. Langkah ini mendapat dukungan dari Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar.

“Upaya preventif ditambah represif itu sangat penting dalam memberantas narkoba dan miras,” ujar Deni, Rabu (9/5).

Dalam pandangannya, pemberantasan narkoba dapat berjalan maksimal bila melibatkan semua unsur atau elemen masyarakat. “Sehingga tidak hanya melibatkan jajaran pemerintah,” ungkapnya.

Menurut Dani, apa yang dilakukan Polres Purwakarta sebagai langkah maju. “Seperti upaya pencegahan yang dilakukan Polres Purwakarta itu sudah betul. Semua elemen masyarakat, orang tua, keluarga, semua harus berperan,” ujarnya.

Upaya lain yang didukung Ansor adalah makin gencarnya sosialisasi yang dilakukan Polres Purwakarta ke berbagai tempat, termasuk komunitas anak muda. “Mendatangi lokasi yang rawan beredarnya barang haram itu sangat bagus guna mempersempit ruang gerak para pelaku penyalahgunaan narkoba serta memininalisir korbannya,” jelasnya.

Secara khusus, Deni mengingatkan orang tua untuk juga berperan aktif. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengawasi anak-anaknya agar terhindari dari miras maupun narkoba. “Yang terpenting anak-anak kita harus dibentengi dengan keilmuan agama,” pungkasnya. (Red: Ibnu Nawawi)


Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya