Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Anak-anak SD ini Peringati Mulid Nabi Sekaligus Jualan

Anak-anak SD ini Peringati Mulid Nabi Sekaligus Jualan

Jember, NU Online
Sekolah Dasar Al-Baitul Amien punya cara tersendiri dalm memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mereka menggelarnya dengan tajuk “bussiness day” di halaman gedung 2, Jl. Imam Bonjol, Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Ahad (23/2).
<>
Bussiness day ini berupa kegiatan jual beli yang dilakukan anak-anak SD milik Yayasan masjdi jami’ Baitul Amien. Mereka kulaan (belanja) sendiri dan menjual sendiri di stand yang telah disediakan. Sedangn wali murid adalah pangsa pasrnya.

“Kami ingin mengajarkan anak-anak kami juga bisa berwirausaha kelak. Sebab, Nabi Muhammad juga seorang pelaku ekonomi yang baik. Kami ingi melatih mereka punya jiwa enterpreuner degan menjunjung tinggi kejujuran,” tukas kepala sekolah , Ahamd Hafidz kepada NU Online di sela-sela acara tersebut.

Menurut Hafidz anak-anak perlu dilatih wirausaha sejak dini, dan menanamkan prinsip kejujruan dalam kegiatan jual-beli. Dengan latihan tersebut, katanya, anak-anak akan tahu bagaimana cara menjual barang dagangannya dengan pelayan yang santun dan jujur. “Anak-anak kita harapkan bisa menacontoh Nabi Muhamamd. Sejak remaja beliau sudah dagang, dan slalu jujur,” ucapnya.

Selain bussiness day, SD Al-Baitul Amin  jug menggelar jalan santai sambil bershalawat bagi wali murid pada hari yang sama. Acara tersebut juga diisi den pembacaan shalawat oleh kelompok Yon Armed dan Kostrad Jember. (Aryudi Razaq/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×