Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

20 Pasang Calon Pengantin Ikuti Nikah Maulid di Pekalongan

20 Pasang Calon Pengantin Ikuti Nikah Maulid di Pekalongan
Kegiatan nikah maulid tahun lalu di Kanzus Sholawat Pekalongan
Kegiatan nikah maulid tahun lalu di Kanzus Sholawat Pekalongan
Pekalongan, NU Online
Sebanyak 20 pasang calon pengantin, Jumat (14/12) akan mengikuti prosesi akad nikah secara bersama di acara Nikah Maulid yang digelar di Kanzus Sholawat, Pekalongan, Jawa Tengah.

Kegiatan nikah maulid, sebagai bagian dari rangkaian acara Peringatan Maulidurrasul 1440 Hijriyah yang di helat Habib Luthfi bin Yahya setiap tahun di Kanzus Sholawat, Jalan Wahidin Pekalongan.

Koordinator Nikah Maulid H Agus Yahya kepada NU Online mengatakan, dari 20 pasang calon pengantin semuanya sudah melakukan nikah sirri, sedangkan pada nikah maulid dinikahkan ulang untuk mendapat pengakuan sesuai undang-undang yang berlaku.

"Event nikah maulid banyak dimanfaatkan oleh masyarakat yang sebelumnya sudah melakukan nikah sirri, sehingga tak heran jika pasangan yang ikut nikah ada yang sudah berusia lanjut," ujar mantan Ketua IPNU Jawa Tengah itu.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pekalongan, H Kasiman Mahmud berharap kegiatan nikah maulid bisa berjalan dengan lancar, meski minat masyarakat dari tahun ke tahun terus berkurang. Pasalnya, pemerintah daerah sendiri juga menggelar kegiatan yang sama.

"Meskipun begitu, panitia nikah maulid harus tetap optimis pesertanya bisa mencapai target sebagaimana yang telah ditentukan," ujar Kasiman Mahmud mantan Kepala KUA Pekalongan Utara yang juga Mustasyar PCNU Kota Pekalongan.

Selain nikah maulid, panitia juga akan menghibur masyarakat Pekalongan dengan menghadirkan Marching Band 'Cendrawasih' Akpol Semarang pada gelaran 'Pawai Pajang Jimat Pekalongan'  Jumat siangnya. (Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×