Nasional

Puncak Harlah Ke-95 LP Ma'arif NU Digelar Malam Ini, Gus Yahya akan Tanda Tangani Prasasti Pesantren Ma'arif Grogol

Kamis, 19 September 2024 | 20:30 WIB

Puncak Harlah Ke-95 LP Ma'arif NU Digelar Malam Ini, Gus Yahya akan Tanda Tangani Prasasti Pesantren Ma'arif Grogol

Logo Harlah Ke-95 LP Maarif NU. (Foto: dok. LP Maarif PBNU)

Jakarta, NU Online

Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif menggelar Puncak Resepsi Harlah Ke-95 di Hotel Yuan Garden, Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Kamis (19/9/2024) malam ini.


Ketua Pelaksana Harlah Ke-95 LP Ma’arif NU Fakhrurozi menyampaikan garis besar rangkaian Puncak Harlah LP Ma’arif NU.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


“Peringatan Harlah LP Ma’arif NU yang Ke-95 ini berbeda dari peringatan harlah di tahun-tahun sebelumnya. Pada peringatan harlah tahun ini diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan yang merupakan bagian tak terpisahkan dari gelaran Harlah LP Ma'arif NU Ke-95,” terangnya.


Pada Puncak Resepsi Harlah Ke-95 LP Ma'arif NU ini, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dijadwalkan hadir untuk memberikan amanat sekaligus menutup rangkaian harlah.


Selain itu, Gus Yahya akan menandatangani Prasasti Pesantren Ma’arif NU Grogol dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng Harlah Ke-95 LP Ma’arif NU.  


Resepsi harlah ini akan dibuka dengan tari Genjring Parti, lalu dilakukan pembukaan, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan shalawat oleh Muhammad Baihaqi Khaizam, santri MTS Al Hamidiyah, Depok.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Panitia Harlah Ke-95 LP Ma’arif NU juga akan turut memberikan laporan. Lalu akan dilangsungkan penayangan video nominator pemenang Kompetisi Inovasi Ma'arif (KIM) dan disusul dengan pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah kompetisi.


Di malam puncak harlah ini juga akan dihadiri seluruh peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LP Ma'arif NU masing-masing wilayah sebanyak 68 peserta, Peserta Musyawarah Nasional Pandu Ma'arif NU sebanyak 68 peserta, Peserta grand finalis lomba olimpiade dan non-olimpiade sebanyak 63 peserta, dan  tamu undangan para pimpinan badan otonom serta lembaga NU, dan lembaga di luar NU yang terkait.


Sebelumnya, telah diselenggarakan Kick-Off Kompetisi Inovasi Ma’arif NU yang dilaksanakan pada 21 Agustus 2024 di Gedung PBNU sebagai pembuka Rangkaian Harlah Ke-95 LP Ma'arif, kemudian dilanjutkan dengan Rakernas LP Ma'arif NU yang diikuti pengurus wilayah LP Ma’arif dan Musyawarah Nasional Pandu Maarif NU pada 18-20 September 2024.