Nasional

Bidang-bidang Baru LKKNU Berbasis Isu

Jumat, 15 Februari 2013 | 13:11 WIB

Jakarta, NU Online
Bidang-bidang atau divisi di Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) diubah. Sebelumnya berbasis lembaga, sekarang berbasis isu. Perubahan dilakukan setelah pergantian kepengerusan.  
<>
Menurut Ketua Pengurus Pusat LKKNU, Sultonul Huda, perubahan tersebut bertujuan supaya gerak LKKNU lebih fokus. “Bidang-bidang dengan berbasis isu, akan jelas pekerjaan, dan arahnya,” katanya di gedung PBNU, Jakarta, Jumat sore (15/2).  

Perubahan ini, sambung Sulton, menyerap perkembangan yang terjadi di masyarakat; dan menyesuaikan dengan program-program pemerintah dan lembaga lain.

Sementara Sekretaris PP LKKNU, Syarifudin menambahkan, strategi dalam pelaksaaan program bidang-bidang baru adalah; kampanye, pendidikan dan pelatihan, advokasi dan kebijakan, dan penelitian dan kajian.

Bidang-bidang baru LKKNU tersebut adalah; pelayanan kesehatan, kepenndudukan, peningkatan kewirausahaan dan kesejahteraan, peningkkatan pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, peningkatan ketahanan  sosial, dan pelayanan rehabilitasi sosial.

Bidang-bidang itu disahkan pada rapat pleno Pengurus Pusat LKKNU di gedung PBNU, Jakarta, Jumat (15/2) pukul 15.00-18.00.

Perubahan tersebut dilakukan setelah pergantian ketua di LKKNU berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan PBNU pada tanggal 4 Desember lalu. Sebelumnya dipimpin Arif Mudatsir Mandan,  sekarang Sultonul Huda.   


Penulis: Abdullah Alawi   


Terkait