Jabar

Bangunan Rusak hingga Sejumlah Santri Pesantren Nurul Huda Alislami Alami Luka Dampak Gempa Bumi Magnitudo 5.0

Kamis, 19 September 2024 | 08:00 WIB

Bangunan Rusak hingga Sejumlah Santri Pesantren Nurul Huda Alislami Alami Luka Dampak Gempa Bumi Magnitudo 5.0

Bangunan Kelas di Pesantren Nurul Huda Alislami yang rusak akibat gempa bumi M 5.0, Rabu (18/9/2024). (Foto: NU Online Jabar/Dadan Madani).

Kabupaten Bandung, NU Online Jabar
Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Bandung dengan kekuatan Magnetudo 5.0 pada Rabu (18/9/2024) siang juga ikut merusak sejumlah bangunan yang ada di Pondok Pesantren Nurul Huda Alislami tepatnya yang beralamat di Kampung Sukasari Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung Jawa Barat.


Saat dimintai keterangan oleh NU Online Jabar, salah seorang pengurus Yayasan Nurul Huda Alislami Sukasari Dadan Madani menyebutkan bahwa ditempatnya sudah tiga kali terasa gempa susulan.


"Gempa sudah tiga kali susulan dari gempa awal. masjid, ruang kelas dan asrama ponpes kami, rumah-rumah tetangga di sekeliling kami rusak parah. Sebagian santri dan siswa sementara berlindung di tempat kumpul sasawi," ungkapnya.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Dadan juga menambahkan, akibat dari gempa bumi tersebut, Pesantren Nurul Huda Alislami yang berlokasi di desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung tersebut mengalami kerusakan yang para mulai dari bangunan Masjid, Asrama Putra, hingga ruang kelas.


"Korban luka ringan, santri 3 orang. Traumanya yang membekas," tandas pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Lesbumi NU Jawa Barat.


Selengkapnya klik di sini.