Daerah

IPNU-IPPNU Pringsewu Gelar Kaderisasi di Pesantren

Senin, 17 Maret 2014 | 02:24 WIB

Pringsewu, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung, melaksanakan Latihan Kader Muda (Lakmud) di Pondok Pesantren Nurul Huda Pringkumpul Pringsewu. Lakmud merupakan tahap kedua dalam proses pengaderan badan otonom NU yang beranggotakan para pelajar ini.
<>
Kegiatan yang digelar 15-16 Maret 2014 ini diikuti beberapa Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU setempat, seperti dari Banyumas, Sukoharjo, Ambarawa, Pagelaran, Pardasuka dan sejumlah Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU. 

Sebanyak 45 peserta yang aktif dalam Lakmud angkatan pertama ini mendapatkan beberapa materi, di antaaranya ke-NU-an, ke-Aswaja-an, ke-IPNU-IPPNU-an, kepemimpinan, manajemen organisasi, dan teknik persidangan. 

Ketua PC IPNU Pringsewu Roqibul Jamil berharap, kegiatan ini mampu melahirkan kader-kader penerus akan berjuang melalui NU di masa yang akan datang. 

Acara kaderisasi ini secara resmi dibuka oleh Kiai Shadiqin mewakili Pengurus Cabang NU (PCNU) Pringsewu. Hadir pula dalam kesempatan tersebut sejumlah pengurus NU setempat, baik dari PCNU, GP Ansor, dan Pimpinan Wilayah IPNU Lampung. (Muhammad Faizin/Mahbib)


Terkait